Thursday 26 April 2018

Honda Gold Wing 2018, Motor Pertama yang Dilengkapi Sistem CarPlay

Baca Juga

Siapa bilang sistem navigasi dan hiburan CarPlay besutan Apple hanya bisa dinikmati pemilik kendaraan roda empat atau mobil. Tidak lama lagi, ia bakal segera menyambangi kendaraan roda dua, namun berjenis Big Bike.




Pasalnya, pabrikan otomotif asal Jepang Honda mengumumkan rencana untuk melahirkan produk motor besar terbarunya dengan nama Honda Gold Wing 2018. Motor ini bakal menjadi yang pertama dilengkapi dashbor dengan sistem CarPlay.

Sebagaimana dilansir CNET, Honda Gold Wing 2018 yang diumumkan dalam suatu event di Santa Barbara, California, dilengkapi dashbor dengan LCD berukuran 7 inci yang sudah mendukung sistem CarPlay, mirip seperti sistem dasbor di kendaraan baru pada umumnya.



Sistem CarPlay yang dimiliki Honda Gold Wing 2018 disebutkan berjalan dengan baik. Untuk mengakses CarPlay di Honda Gold Wing 2018, pemilik harus mengkoneksikannya dengan headset Bluetooth. Sedangkan interaksinya bisa dilakukan melalui pengendali 4 arah, pegangan di sebelah kiri, dan pengendali bulat di area tank.

Honda Gold Wing 2018 dilengkapi dengan mesin besar 1.800cc dengan suspensi double-wishbone di bagian roda depan. Bobotnya sendiri lebih ringan 40kg dibandingkan dengan model pendahulunya.

Honda Gold Wing 2018 punya bodi sedikit lebih ramping. Begitu juga ruang kargonya juga ikut mengecil. Meski demikian secara desain, motor gede yang cocok untuk kegiatan tour ini tampak lebih menarik.

Honda menurut rencana bakal meluncurkan Honda Gold Wing 2018 pada Februari 2018 mendatang. Buat yang tertarik untuk memilikinya, kamu bisa membelinya dengan harga mulai $23.500 di AS atau Rp 320 jutaan. Selengkapnya mengenai motor ini, kamu kunjungi tautan ini.

Sistem CarPlay sendiri saat ini sudah menjadi standar di berbagai macam merek mobil. Saat ini, sistem ini sudah diadopsi di lebih 200 merek mobil dan sejumlah pabrikan dashbor aftermarket, macam Sony, Alpine, dan lainnya.