Thursday 26 April 2018

Toyota Yaris Sedan 2019: Lampu Seperti Mata Elang, Lebih Sporty

Baca Juga

Tempo.co - Toyota Yaris Sedan tampilan depan lebih sporty dengan lampu depan lebih tajam seperti mata elang dan gril yang lebar dengan model sarang lebah. Banyak menggunakan aksen hitam piano dan trim krom. Mobil baru ini akan memiliki tiga model yaitu L, LE, dan XLE.

Pada tipe LE atau XLE, Toyota menambahkan lampu kabut, spion dengan lampu sein LED, velg 16 inci dan warna gunmetal 2019, juga spoiler di bagian belakang. Mobil ini dilengkapi dengan sistem keamanan dan keselamatan aktif yang dapat mengurangi resiko tabrakan pada kecepatan rendah. Sistem akan memberi tahu pengemudi tentang apa yang ada di depan lewat peringatan suara dan visual. Jika pengemudi mengabaikan peringatan tersebut, mobil akan secara otomatis mengaktifkan rem.



Toyota Yaris iA nama lain Yaris sedan akan menggunakan mesin bensin empat silinder 1,5 liter yang dihubungkan ke gearbox manual dan otomatis enam kecepatan. Mesin ini tak terlalu boros, dengan transmisi otomatis dapat mencapai 32 mil per galon atau 13,6 kilometer per liter dalam penggunaan di dalam kota dan 40 mpg atau 17 di jalan raya. Mesin ini menghasilkan tenaga 106 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 140 Newton-meter pada 4.000 rpm. Untuk merasakan sensasi lebih, pengemudi bisa menggunakan mode Sport. Sayangnya, sistem pengereman menerapkan cakram di depan dan teromol di belakang.

Pada interiornya, terdapat layar sentuh 7-inci dengan pengenalan suara dan kamera belakang. Anda akan dapat memainkan musik favorit di kabin menggunakan konektivitas USB, Bluetooth, dan iPod built-in.

Mobil ini juga dilengkapi dengan cruise control dan tombol start, pada tipe LE dan XLE dilengkapi dengan Smart Key System yang lebih mewah. Bangku belakang bisa dilipat 60/40 sehingga memaksimalkan membawa barang. Pada tipe tertinggi Toyota Yaris XLE, lampu depan menggunakan LED otomatis, stir kemudi dan rem parkir yang dibungkus kulit, kontrol iklim otomatis, wiper kaca depan otomatis, dan kursi depan yang dilapisi kulit. Toyota Yaris Sedan 2019 yang akan dijual musim gugur ini namun belum ada informasi soal harga.