Tuesday 22 May 2018

Bertabur Berlian, Motor Ini Dibanderol Rp 25,4 Miliar

Baca Juga

Builder sepeda motor asal Swiss, Bündnerbike, bekerjasama dengan merek perhiasan Bucherer, memodifikasi moge Harley-Davidson dengan taburan berlian. Jika ditotal, biaya yang dikeluarkan mencapai 1,8 juta dollar AS atau Rp 25,4 miliar.

Angka tersebut, diklaim sebagai sepeda motor termahal yang ada di dunia yang pernah dibuat, mengutip Autoevolution.com, Minggu (20/5/2018).



Sebelumnya, motor termahal adalah Vincent Black Lightning 1951, yang mematahkan semua rekor dengan harga jual sampai 929.000 dolar AS pada lelang Bonhams di Las Vegas. Namun setidaknya motor itu bisa digunakan di jalanan.

Menggunakan basis HD Softail Slim S, motor ini punya nama Harley-Davidson Bucherer Blue Edition. Namun nampaknya motor ini sayang untuk digeber di jalanan, dan lebih menarik buat pajangan.

Pada prosesnya butuh dua perusahaan dengan sekitar 2.500 jam sampai selesai, atau lebih dari tiga bulan. Sebagian besar waktu dihabiskan untuk menempatkan setidaknya 360 berlian, pada motor termahal ini.

Lebih dari itu, tak hanya menyematkan berlian saja di bodi motor, bagian-bagian kecil seperti sekrup juga diberi sentuhan premium berlapis emas.

Masih belum jelas apa yang akan dilakukan kedua perusahaan dengan motor termahal ini, apakah akan dijual. Selain harus sangat kaya, calon pembeli juga harus memiliki keyakinan kuat kalau motornya tak akan diincar perampok.