Tuesday 22 May 2018

Aston Martin 1961 Langka Milik Pink Panther Dilelang Rp 57 Miliar

Baca Juga

Salah satu mobil langka Aston Martin 1961 yang dulu dimiliki Peter Sellers, pemeran 'Pink Panther' dijual melalui proses lelang dan diprediksi bisa mencapai lebih dari 3 juta poundsterling atau sekitar Rp 57 miliar.

GT DB4 pertama kali muncul bersama aktor dalam film komedi Inggris 1963, 'The Wrong Arm of the Law', sebelum dibeli seseorang yang kini melelangnya.

Namun, bintang Pink Panther hanya memiliki mobil tersebut untuk waktu yang singkat kemudian menjualnya.

Mobil klasik empat liter itu sempat ditampilkan dalam edisi Oktober Octane Magazine, sebelum dibeli oleh pemilik saat ini setahun kemudian.



Mobil ini adalah salah satu dari hanya 75 DB4 GT yang dibuat antara tahun 1959 dan tahun 1963.

Felix Archer, Spesialis Mobil bersama RM Sotheby's, mengatakan bahwa mobil ini bersejarah dan tidak bisa dilewatkan.

"Hanya GT DB4 yang merupakan salah satu mobil touring besar paling diminati pada tahun 1960-an, tetapi sepatutnya bahwa Aston Martin, yang memiliki hubungan dekat dengan sinema Inggris, akan menjadi salah satu dari banyak headline kami pada penjualan di tahun ini," katanya.

Kecintaan "Peter Sellers" terhadap mobil tidak dapat disangkal, dia sudah memiliki 83 unit pada usia 39 tahun, dan dia sudah lama dikaitkan dengan merek Aston Martin.

Mobil ini ditawarkan dalam kondisi yang menakjubkan dan merupakan produk dari zaman yang luar biasa dari manufaktur mobil Inggris yang ikonik