Thursday 8 January 2015

Meskipun Berbahan Kayu, Mobil Ini Pakai Tenaga Listrik

Baca Juga

Meskipun Berbahan Kayu, Mobil Ini Pakai Tenaga Listrik


Okezone.com - Tidak cukup hanya membuat mobil multy purpose vehicle (MPV) listrik berbodi kayu, kini Liu Fulong, warga Kota Shenyang, Liaoning, China, kembali membuat mobil lainnya.

Dengan kreativitasnya, tukang kayu tersebut kembali membuat mobil berukuran lebih kecil, namun masih bertenaga listrik. Mobil dengan dua tempat duduk itu mampu menempuh jarak 20 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Menurut Liu, mobil terbarunya itu merupakan pengembangan dari produk yang sudah dibuatnya pada Agustus 2014. Selain sasis, roda, tempat duduk, lampu, rem, dan mesin, semuanya terbuat dari bahan kayu. Bahkan setir kemudinya juga terbuat dari kayu.

Sama dengan mobil sebelumnya, kendaraan terbaru ini bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 50 kilometer per jam. Biaya pembuatannya jauh lebih murah, yakni hanya Rp20,3 juta.

Seperti diberitakan, Liu sebelumnya membuat mobil kayu berukuran 2,5x1,3 meter dengan bobot total 350 kilogram. Ia mengaku mengahabiskan dana 20 ribu yuan atau sekira Rp40 juta untuk membuatnya. Uniknya, mobil itu dipasangi dengan beberapa misil serta radar. Tentu misil dan radar tersebut bukan sungguhan, melainkan hanya untuk pemanis atau daya tarik.