Tuesday 1 January 2019

Motor Klasik BSA Siap Bangkit dari Kubur, Kapasitas 750cc

Baca Juga

Tempo - Anupam Thareja, Pendiri dan Managing Partner - Classic Legends Pvt Ltd, telah mengungkapkan bahwa sepeda motor BSA model baru akan dirancang, direkayasa dan dikembangkan di Inggris untuk pasar global. Karenanya, sepeda motor akan diperkenalkan pertama kali di pasar negara maju terlebih dahulu. Kebangkitan merek klasik lagi tren setelah Royal Enfield dan Jawa.



BSA adalah merek Inggris yang dirancang dan direkayasa di Inggris dengan manufaktur dan rantai pasokan yang bersifat global. Di sisi lain, Classic Legends merancang dan mengembangkan Sepeda Motor Jawa untuk menggarap pasar India dan sekitarnya. Saat ini, Jawa diproduksi di fasilitas Pithampur Mahindra di Madhya Pradesh, tidak ada rincian di mana BSA kendaraan roda dua akan diproduksi.

Berbicara tentang strategi untuk Jawa dan BSA, Bapak Thareja mengatakan: Jawa dibuat dengan mempertimbangkan pasar India dan pelanggan sehingga strategi Jawa adalah untuk India, sedangkan strategi BSA adalah untuk pasar dunia dengan mesin yang lebih besar. Sementara detail spek mesin masih ditutupi, namun kemungkinan dengan kapasitas 750cc.

Anupam Thareja sebelumnya mengungkapkan bahwa BSA Motorcycles memiliki daya ingat merek yang tinggi di pasar internasional. BSA Motorcycles memiliki image premium untuk bersaing dengan Royal Enfield 650, Triumph Bonneville Street Twin dan Harley Davidson Street 750. Kemungkinan model BSA pertama yang diperkenalkan antara awal hingga pertengahan 2020 di pasar global.