Thursday 26 April 2018

HIPSI Ajak Santri Mandiri, Kreatif dan Inovatif

Baca Juga

Himpunan Pengusaha Santri Indonesia Jawa Tengah bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menggelar acara Pengukuhan Himpunan Pengusaha SantriIndonesia cabang Kabupaten Tegal.

Acara ini dibuka oleh Asisten Administrasi Pembangunan Kabupaten Tegal M. Nur Ma’mun, S.H , M.Hum. Turut hadir Kepala Cabang Bank BNI Slawi, Ketua HIPSI Jawa Tengah, RMI Kabupaten Tegal, serta Dinas Koperasi dan Pasar Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya, Ma’mun berharap dari para pelaku usaha yang tergabung dalam HIPSI Kabupaten Tegal ini tidak hanya mampu mewarnai tapi juga sekaligus mampu memperkuat ekonomi lokal.

Pada tempat yang bersamaan, Ketua DPC HIPSI Kabupaten Tegal Badruzaman mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini, selain pengukuhan juga penguatan ekonomi terutama pada santri.



“Kita mengundang seluruh santri pondok pesantren di Kabupaten Tegal maupun alumni santri pondok pesantren, agar memilik skill berwirausaha. Kebanyakan orang mengetahui bahwa santri hanya berkompeten bidang religius, kemudian kita mengambil sisi lain dari segi santri untuk mendulang ekonomi kerakyatan,” paparnya saat ditemui dalam acara, di Grand Dian, Kamis (26/4).

Badruzaman berharap, dari 90 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Tegal, para santri atau alumni santri mampu berkerjasama dan berkontribusi nyata membangun perekonomian negara yang bisa membuka lapangan pekerjaan.

Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Kabupaten Tegal, bekerjasama dengan Bank BNI serta Dinas Koperasi dan Pasar Kabupaten Tegal untuk membina dalam berwirausaha mandiri, kreatif dan inovatif.

“Kita bekerja sama dengan Bank BNI Slawi membuat member anggota HIPSI dalam bentuk kartu, yang mampu membayar E-tol , listrik , maupun transaksi lainnya,” imbuh Badruzaman.