Wednesday 31 May 2017

Yamaha Siap Permak X-Ride jadi 125 cc

Baca Juga

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan siap meluncurkan versi penyegaran dari X-Ride. Sepeda motor skutik berpenampilan adventure ini dikabarkan akan segera meluncur pada Juli 2017 mendatang.
Dilansir dari Indianautosblog, Yamaha bukan hanya memberikan sentuhan baru bagi X-Ride tapi juga menaikan kubikasi mesinnya. Dari semula hanya 113,7 cc SOHC yang mampu memproduksi tenaga 7.75 Ps dan torsi 8.5 Nm, akan menjadi 125 cc dengan teknologi Blue Core yang diklaim memiliki tenaga lebih besar.

Saat dikonfirmasi ke pihak Yamaha Indonesia melalui GM Aftersales Division YIMM M Abidin. Dirinya hanya masih belum mau berbicara banyak, Abidin hanya mengatakan tunggu tanggal mainnya saja.

"Iya, tau saja informasinya. Untuk perubahan mesin tunggu saja nanti ya," ucap Abidin saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (31/5/2017).
Melihat dari peta persaingan, memang X-Ride sudah waktunya untuk berbenah. Terlebih saat ini pihak kompetitor, Astra Honda Motor (AHM), juga punya produk yang serupa, yakni Honda Beat Street eSP.
Meski diklaim Abidin penjualan X-Ride cukup stabil dikisaran 6.000 unit sejak 2016 lalu, namun bila berkaca dari data penjualan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), BeAT Street sudah mulai menyusul. Sepanjang 2017 penjualan Yamaha X-Ride mencapai 22.428 unit, angka ini mulai tertinggal dengan BeAT Street yang jumlahnya sudah sebesar 57.399 unit dalam periode yang sama.