Monday 3 October 2016

Ghe-O Rescue Mobil Penyelamat Paling Tangguh di Dunia

Baca Juga





Ghe-O Motors, sebuah perusahaan otomotif yang bermarkas di Rumania berhasil menciptakan sebuah produk yang sangat handal untuk urusan darurat, seperti penyelamatan pada bencana alam.


Mobil tangguh ini mampu melintasi berbagai macam trek, baik daratan berlumpur, tanjakan, tumpukan salju hingga mampu menyeberangi perairan. Kesan kokoh sangat terlihat dari desain eksteriornya, konon dimensinya lebih besar dari Hummer (Humve).
Kemampuannya sebagai unit penyelamat jelas tidak diragukan lagi. Pasalnya dengan struktur sasis dan segala peralatan rescue yang ia bawa sudah diperhitungkan secara detail untuk menghadapi kondisi bencana alam.

Ghe-O Rescue sendiri berbekal dua macam mesin yakni mesin diesel dan mesin bensin. Masing-masing mesin mesin mampu menghasilkan tenaga antara 340 - 500 hp dan 218 - 304 hp. Sistem penggerak roda 4 by 4 (4X4) menjadi salah satu kunci ketangguhannya melahap trek sulit.
Kembali berbicara mengenai dimensi, Rescue ini tercatat memiliki data teknis 5.200 x 2.700 x 2.390 dengan berat sekitar 3,2 ton. Di dalamnya terdapat mesin pompa air untuk menyemprotkan air saat terjadi bencana kebakaran.

Rescue juga menggendong tangki air dengan volume 620 liter. Tidak hanya itu saja, rodanya juga terdapat komponen sejenis kantong pneumatic yang membantunya untuk mengambang di perairan dan juga melahap trek bersalju. Tracks di roda belakang, cargo (atas), perlengkapan medis, plow system, terratrip dan GPS juga disematkan untuk mendukung setiap aksi penyelamatannya