Thursday 22 January 2015

Pilih Kawasaki Ninja RR Mono Atau Motor Ini

Baca Juga

Pilih Kawasaki Ninja RR Mono Atau Motor Ini
Pilih Kawasaki Ninja RR Mono Atau Motor Ini

Oto-id.com - Akhirnya PT Moto KTM Indonesia (MKI) selaku agen pemegang merek KTM di Indonesia mengumumkan harga jual KTM RC390 dan KTM RC200. Berapa harga yang ditawarkan untuk motor sport fairing asal Austria tersebut? untuk harga KTM RC390 dibandrol Rp. 125 Juta sedangkan untuk KTM RC200 dibandrol seharga Rp. 59,5 juta, harga tersebut On Th Road Jakarta.


Untuk daerah lain kemungkinan akan berbeda tergantung dari bea BBN masing-masing daerah, selain itu nantinya akan ada biaya ongkos kirim bagi pembeli asal daerah. Mengenai harga KTM RC390 yng terbilang cukup tinggi tersebut, petinggi MKI beralasan karena PPnBM untuk motor berkapasitas di atas 250cc yang cukup tinggi juga. Meskipun demikian teknologi yang ditawarkan membuat RC390 pantas dengan harga tersebut.

Sedangkan untuk KTM RC200 harganya masih cukup terjangkau, meskipun lebih mahal dari motor 250cc buatan Jepang namun masih sebanding karena selisih yang tidak terlalu banyak. Salah satu keunggulan KTM dari motor buatan Jepang yang beredar saat ini adalah rangka tralisnya yang cukup kokoh dan berkarakter juga sok depan yang sudah menganut up side down berdiameter 43mm, motor Jepang masih menggunakan sok depan teleskopik.

Selain itu kelurga KTM RC series ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi superbike yang diadopsi dari superbike KTM RC8. Sasis tralis dari baja yang ringan serta suspensi produksi dari WP serta jeroan mesin yang berkualitas membuat KTM pede dengan tagline “ready to race”.

MKI sendiri telah membuat skenario pembelian dengan cara tunai dan kredit. Dengan angka jual segitu, kalau bikers hendak menebusnya, bisa dibuat perkiraan sebagai berikut:

Untuk RC390, total down payment (TDP) alias uang muka, sekitar Rp 47 juta untuk tenor 3 tahun dengan cicilan Rp 3,2 jutaan per bulan. Kalau RC200 siap datang ke garasi dengan TDP 23 jutaan rupiah, dengan cicilan Rp 1,5 juta per bulan.

Otolovers tertarik dengan motor Austria ini?