Wednesday 11 November 2015

Petarung Jalanan Keluaran Honda Terbaru

Baca Juga


Kompas.com - Honda mengumumkan bakal pamer beberapa model sepeda motor dengan wajah baru dalam gelaran EICMA 2015 di Milan, Italia, mulai 19 November hingga 22 November mendatang. Teaser mulai disebar melalui website resmi untuk media, Senin (9/11/2015).

Salah satu model yang bakal meluncur dan perlu diberi perhatian adalah CB500F. Inilah petarung jalanan kelas medium Honda yang cukup laris di dunia. PT Astra Honda Motor juga memasarkannya, dan model ini menjadi salah satu lumbung penjualan setelah model adventure (CB500X).

Rupanya Honda sengaja memisah waktu peluncuran antara Tokyo Motor Show dan EICMA untuk beberapa line up. Di Tokyo sudah duluan meluncur versi adventure CB400X (CB500X) dengan wajah baru, termasuk pembaruan pada bagian lampu depan.

Khusus untuk CB500F, Honda punya tagline baru untuk desain, yakni ”Mechanical and Aggressive”. Kurang lebihnya, desain akan lebih berotot dan tajam. Salah satunya didapat dari lampu utama dan lampu belakang baru yang semakin meruncing.

Bodi-bodi juga tampak baru, meski masih dikamuflase dengan warna gelap. Termasuk yang mencolok adalah desain knalpot baru yang lebih kekar. Pada fase pertama, Honda berencana melepas model ini untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat.

Menemani CB500F, Honda juga akan menunjukkan NC750S yang juga mendapat berbagai pembaruan dari sisi tampang. Model yang akan dijual di Eropa dan Jepang itu dikatakan bakal semakin canggih, dilengkapi dengan Dual Clutch Transmission (DCT) dengan setelan baru.