Tuesday 22 September 2015

Pembalap Ini Seharusnya Dapat Motor Sama Dengan Marc Marques

Baca Juga


MONTE CARLO – Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, menegaskan pihaknya ingin Departemen Balap Honda (HRC) memberi Cal Crutchlow motor pabrikan RC213V terbaru seperti milik duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di MotoGP tahun depan.

Beberapa waktu lalu, Crutchlow resmi mendapat perpanjangan kontrak dari LCR. Cecchinello pun berusaha keras agar rider kesayangannya itu mendapat perangkat terbaik. Meski demikian, Cecchinello tetap tak bisa menjamin rider LCR lainnya, Jack Miller, bisa mendapat motor serupa apabila memutuskan bertahan musim depan.

"Kontrak Cal (Crutchlow) dengan kami adalah untuk musim depan dengan opsi perpanjangan untuk musim 2017. Jelas saya ingin Cal mengendarai motor pabrikan dengan spesifikasi 2016 musim depan. Saya inginkan yang terbaik agar dia bisa kompetitif. Namun, disisi lain jika Jack bertahan dengan kami, saya tak tahu apakah ia akan mendapat motor yang sama," ungkap Cecchinello, disadur dari Speedweek, Rabu (23/9/2015).

Cecchinello pun yakin jawara ajang World Supersport 2009 itu memang berhak mendapatkan Honda RC213V versi terbaru.

"Pokoknya, bagaimanapun Cal harus diberikan motor terbaru. Kami tengah diskusikan ini dengan HRC. Cal pantas mendapatkannya! Dalam beberapa seri terakhir, dia memang tampil kurang baik. Tapi, kita tentu tak boleh lupa kalau ia punya potensi besar. Overall, dia juga punya karier MotoGP yang bagus," tandasnya.