Baca Juga
“supermoto itu gagah, tetapi tren waktu ini menghidupkan style motor klasik,” bilang hannie yang tahun ini berusia 32 tahun. Supaya pengerjaan maksimal , dia mempercayakan ubahan di seorang ahli motor jangkung caos custom bike (ccb).
Uniknya yg pertama dilakukan artinya mengubah rangka. Hyosung rx125 dipilih dengan pertimbangan asal pabrik sudah murni motor kisi-kisi. Rangka juga suspensi depan upside down enggak perlu ubahan apapun sudah siap libas jalanan rusak.
“hanya menghasilkan engine mounting baru agar mesin tiger bisa terpasang sempurna. Sedang rangka cuma modifikasi bagian belakang menyesuaikan menggunakan bentuk bodi yang didesain,” rinci leri rahmat rizki juragan caos custom bike.
Bila suspensi depan bawaan hyosung, sedang yg belakang dipilih swing arm copotan suzuki dr350. Padahal, leri umumnya andalkan lengan ayun motor eropa macam aprilia sxv. “ini izin sesuai tema klasik,” yakin penggemar celana pendek yang pasang pelek lebar 3,lima inci di depan dan belakang 4,25 inc. Bannya gunakan pirelli mt60r yg punya kembangan kasar.
Sedang bodinya, enggak serius-berfokus banget. Sembari bercanda, leri memasang tangki yamaha rx-king buat motor ini. Eh, hasilnya oke juga saat dikawinkan dengan sepatbor depan aftermarket. Sedang yg belakang dibuatnya sendiri. “bodi belakang, plate number dan sepatbor dibuat pakai plat galvanis yang tebalnya dua mm,” tuturnya sambil menunjuk stiker why so serious?
Yoi, gak usah terlalu serius, gadogado postur supermoto serta bodi klasik jadinya keren juga!