Thursday 1 March 2018

Lebih Nyaman Di Qatar, Rossi Akui Tak Cukup Cepat

Baca Juga

Otosia.com - Usai tampil cukup terpuruk di Sirkuit Buriram, Thailand, kini Valentino Rossi bisa bernapas cukup lega dalam menjalani uji coba pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. Pada hari pertama, Kamis (1/3) malam, ia menduduki posisi ketujuh dan hanya tertinggal 0,379 detik dari Maverick Vinales di puncak.



Daftar catatan waktu pada hari pertama menunjukkan betapa sengitnya persaingan MotoGP musim ini. Terhitung 16 rider pertama dipisahkan margin tak sampai satu detik. Meski begitu, Rossi mengaku bahwa ia mulai lebih nyaman mengendarai YZR-M1 seperti saat di uji coba Sepang, Malaysia.


"Hari pertama cukup baik. Kami semua selalu sangat berdekatan. Pada akhirnya saya duduk di posisi keenam (ketujuh), jadi ini bukan hal fantastis. Tapi di lintasan ini saya merasa lebih nyaman sejak awal dibanding saat di Thailand," ujar The Doctor kepada Crash.net.


"Saya rasa saya cukup kompetitif di Sepang, sedikit bermasalah di Thailand, sementara di Qatar untungnya cukup mirip dengan Sepang. Tapi tampaknya tahun ini situasi bisa berubah-ubah di setiap sirkuit, karena semua sangat tergantung cara Anda membuat ban bekerja dengan baik," lanjutnya.


Meski begitu, rider Italia berusia 39 tahun ini tak mau terlena atas performanya di Qatar, menegaskan bahwa elektronik masih menjadi salah satu masalah utama Yamaha.


"Musim ini kadang Anda harus kesulitan, di lain waktu mungkin Anda bisa tampil lebih kuat. Kesan pertama kami di Qatar tidak terlalu buruk, tapi kami tetap harus bekerja keras mencari keseimbangan motor dan elektronik, karena kami masih tak cukup cepat," pungkasnya.