Sunday 11 March 2018

Heboh! Misteri Knalpot Yoshimura Yang Enggak Sengaja Ketempel Sticker Merek Lain

Baca Juga

Otomotifnet.com -  Honda PCX 150 modifikasi yang ikut dipamerkan ketika acara peluncuran PCX rakitan lokal menuai kontroversi.

Hal tersebut berkaitan dengan knalpot aftermarket yang disematkan disebut-sebut merupakan Akrapovic palsu.

Usut punya usut, ternyata knalpot tersebut merupakan produk aftermarket lansiran Yoshimura.

Pernyataan ini seakan mengiyakan unggahan yang disebarkan distributor resmi knalpot Akrapovic di Indonesia melalui akun media sosialnya.



Menurutnya, Akrapovic tidak pernah mengeluarkan knalpot dengan desain seperti itu.
Menanggapi kabar itu, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM motor merek Honda di Indonesia memberikan penjelasan.

Pernyataan disampaikan langsung oleh Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor.

"Terima kasih untuk informasi yang disampaikan. Dalam modifikasi All New Honda PCX, semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura. Sayangnya dalam pengerjaannya, terjadi kesalahan pemasangan emblem," ujar Indra putra.
"Tim teknis kami memasang emblem Akrapovic yang seharusnya tidak dipasang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akrapovic," tuturnya.

Nah, dari penjelasan itu akhirnya terjawab kalau knalpot yang digunakan memang bukan produk Akrapovic. Namun, knalpot buatan Yoshimura yang secara tidak sengaja ditempeli emblem Akrapovic. Bikin penasaran nih, gimana ceritanya ya bisa terjadi kesalahan pemasangan emblem kalau seharusnya memang tidak dipasang?