Tuesday 20 February 2018

Apel Perdana, Pjs. Bupati Tegal Siap Wakafkan Pengalamannya Untuk Masyarakat Kabupaten Tegal

Baca Juga


SLAWI – Setelah dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Tengah 14 Februari 2018 lalu, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tegal, Drs. Sinoeng N Rachmadi, MM, berkesempatan memimpin apel perdananya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal yang diselenggarakan di Halaman Belakang Gedung Sekertariat Daerah (19/2). Apel tersebut diikuti oleh Sekda, Kepala OPD di lingkungan Komplek Kantor Pemkab Tegal beserta stafnya.

Dalam sambutannnya, Sinoeng mengatakan bahwa dirinya siap menjadi Pjs. Bupati Zaman Now yang siap mewakafkan segala tenaga dan pikiranya untuk melayani masyarakat Kabupaten Tegal. Sinoeng meninformasikan bahwa dalam akun media sosialnya pada pagi hari ini mendapatkan sebuah aduan dari masyarakat bahwa telah terjadi kemacetan di sebuah pasar dan jawaban yang ia berikan pertama kali adalah kata “maaf”. “Dengan kata maaf maka kita menyadari bahwa pelayanan yang kita berikan masih ada kekurangan” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Sinoeng juga menyindir tentang akun media sosial milik instansi Pemkab Tegal yang seringkali kurang dalam memberikan ucapan salam atau sapaan bagi pengikutnya. “Untuk update informasi sudah seperti Kabupaten dan Kota lainnya namun masih kurang dalam sapaan selamat pagi untuk mengawali aktifitasnya” katanya. Berkaitan dengan hal itu, dirinya meminta kepada seluruh Kepala OPD agar selalu memeperbaharui informasi di akun media sosial instansinya kepada masyarakat.

Menurut Sinoeng idealnya akun media sosial itu harusnya ada kategori individual dan institusional dalam pengelolaanya untuk mendukung penyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintahan. Namun pada kesempatan tersebut dirinya mendorong agar akun media sosial yang bersifat institusional agar selalu dikelola dengan baik. “Peran Kepala OPD untuk menunjuk staf yang berjiwa muda untuk mengelola akun media sosial tersebut” punkasnya.

Diakhir acara, Sinoeng berkesempatan bersalaman dengan peserta apel dibarisan yang paling depan sekaligus untuk mengenal lebih dekat para aparatur dibawah pimpinannya.