Monday 20 October 2014

Triumph Daytona 1000 Motor Sangar dari Belgia

Baca Juga

Triumph Daytona 1000 Motor Sangar dari Belgia 
Berita Otomotif Indonesia - Belgia, bisa jadi negara yang tidak memiliki sejarah pembuat motor yang sangat terkenal. Selain beberapa hasil inovasinya pada mesin Minerva era pre-war lalu. Dari sini pulalah Brice dan Oli of Kruz.co ingin membuktikan kalau sentuhan ala Belgia di kuda besi roda dua wajib juga diperhitungkan.
Dengan mesin sekelas Triumph Daytona di dalam rangka,  di atasnya nampak tangki Kawasaki KZ650 dibentuk dan disesuaikan lagi ke dalam rangka custom. Sementara sub frame dirakit ulang untuk letak alas duduk yang total berubah. Ekor belakang juga disesuaikan dengan lekuk tangki KZ650.
 
elir biru abu-abu lalu dijadikan pemoles bodinya yang bertanda tangan kreasi Kruz. Cover panel penutup berbahan aluminium terselip di bawah kursi menyembunyikan kotak listrik dnegan hasil yang rapi dan sempurna. Sisi bawah nampak diubah sederhana dengan mencomot velg jeruji hasil hunting di situs eBay. Agar semakin hemat kala memodifnya, Brice memodifikasi sendiri ekor belakangnya. Panel indikator dan lengan ayun dicustomnya sendiri dengan tetap menjaga kemampuan selayak part asli Triumph.  Sosok depannya nampak unik bak topeng mata depan Cyclops itu dibikinnya dari tangki motor Monkey bike.  Postur depan ini bekonsep monolithic bike, yaitu membikin titik berat seakan tertumpu di sisi depan. Tabung fork depan lantas dibungkus besi yang dikelir abu-abu militer untuk menyamarkan kesannya yang nampak kekar namun simpel. | Neo /Sumber&foto:  Bike Shed Motorcycle Club

Sumber : ototrend.com